www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws

Tuesday, January 31, 2006

TAHUN BARU

Tahun Baru
30/01/06

Orang-orang menganggap tahun baru itu pasti tanggal 1 Januari, padahal tahun baru bisa berarti tgl 1 Cia Gwee alias tahun baru Cina atau sering disebut tahun baru Imlek. Atau bisa juga 1 Muharram yang merupakan tahun baru umat Islam.

Gunanya ada tahun itu untuk memperingatkan kita bahwa sudah begitu banyak waktu yang berjalan dan dilalui, bagaimana perkembangan yang sudah terjadi dalam kurun waktu tersebut, ataupun pencapaian target yang mungkin sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Selain itu banyak orang menggunakan tahun baru untuk resolusi hidup, misalnya harus bisa ngurangin berat badan tahun ini, itu kata Lian sahabatku. Atau ada juga yang punya keinginan, “Pokoknya target aku menikah tahun ini” nah kalau itu Yeni banget deh, teman satu kampus di Depok.
Kalau aku dan Anti, sahabatku yang imut dan manis itu lebih suka menjalani hidup apa adanya, “pokoknya tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu, ya kan Ndie?”
Ya..ya…ya… harus semua yang jelek di tahun kemaren harus diperbaiki tahun ini…” sambungku.

Lain lagi dengan teman sekantorku, Lia – wah pokoknya gw tahun ini ga mau ke-gap ma orang yang gw gosipin – kekehnya riang. Karena dia seringkali tertangkap basah oleh orang yang sedang dia omongin…
Senyum geliku teringat peristiwa tahun lalu, ketika Lia sedang asyik membicarakan sesuatu yang kurang baik tentang Mba Eka (teman satu kantorku juga) di kantin, dan sedang asyik-asyiknya cerita (karena memang kalau Lia yang cerita, setiap cerita terasa begitu ramai dan heboh….
Tak..tok…tak…tok… semua terdiam, karena ternyata itu suara sepatu Mba Eka yang berjalan ke arah dapur seraya berkata “lagi ngomongin apa sich….?”
Kembali ku tersenyum mengingatnya. Lia dan Mba Sum terdiam….tidak mampu berkata-kata. Namun dengan sigap Lia mengganti topic pembicaraan, kikikik….tawa mereka berderai ketika bercerita kepadaku.


DING…!! (bunyi chat dari komputerku)

“Ndie….gimana kemaren jadi ketemuannya??”
trus kemana aja?

Eh elo Yan, jadi kemaren ketemuan
Ga kemana-mana…
Cuma makan bis ntu pulang deh
Eh jatah loe bisa diambil di Lian yaa….

Sorry yaa teman kemaren outing ga kemana-mana
Jadi ga ada ole-ole nih

Gimana kemaren outingnya??

Garing abis deh
Cuma di air ma di hutan doang

Wah jadi inget kampong halaman dong
Itu ragunan…hehehe

Sial….hutan cemara tau!@#
Si Anti ga online nih….

Wah mungkin dia cuti, kemaren sih dia bilang mo cuti, maklum hari kejepit
Kemaren libur, besok libur lagi….hm….

Eh gw beli sarapan dulu yaa

………………


DING…!
DING…!


Anti….wah online nih, katanya cuti

Hehehe….

Nggak ah, kan gw mo menemani kehidupan dunia maya loe di hari kejepit ini…kekekek

Terima kasih, teman… kamu baik sekali
(ucapku dengan logat telenovela yang sering tayang di televisi)

Eh gimana acara walimahan Eva?? Loe datengkan?
Lanjutku mengenai pernikahan teman sekampus waktu DIII dulu

Hm….aduh sorry banget, kayanya gw ga ikut

Haah??

Iya di kantor lagi ngadain seminar ESQ dan gw pengen banet ikutan kan jarang-jarang gw dape kesempatan kaya gitu…

Wah asyik dong…
Ya…ya…ya.. mending loe ikutan ESQ aja, lumayan dibayarin kantor lagi.

Tapi loe tetep dateng kan ke Eva??

Yah…kalo ada temennya sih gw mau-mau aja….

Loe harus dateng!!

Hm….btw di kantor gw juga ada yang nikahan tuh, si Deborah.

Tapi tetep kan loe pergi??

Kembali ke yang tadi, gw mah kalo ada temennya sih oke-oke aja
Ya udah loe bareng ma Iyan

Ya…ya..ya ntar gw tanyain dia pergi juga ato ngak-nya


Yan…

Kenapa Ndie?

Loe ke kawinannya Eva Sabtu ini??

Iya dong, loe??

Gw sih mau aja, si Lian ga bisa karena temen kantornya juga ada yang nikahan sabtu ini.

Loe harus dateng loh!!
Kasian Eva ntar ga ada yang dateng

Gw juga sebenernya ada yang kawinan pas hari itu

Tau ah….

Klok. Jalur chat-nya mati.
Aku terperangah. Haah?? Cuma gara2 gw bilang kalo di kantor juga ada yang kawinan kenapa dia marah-marah yaa??

Buru-buru aku menuliskan pesan ke Anti

Nti…..

Ya, kenapa non

Temen loe tuch, kenapa dia tiba-tiba ngambek n matiin chat-nya ma gw


Kenapa emangya
Loe berbuat apa lagi padanya??

Hehehe…nuduh aja nich
Gw cuma nanyain ke kawinan nya Eva atau nggak, trus gw bilang juga kalo di kantor gw ada yang nikahan.

Eh dia bilang “tau ah” trus mati deh chat nya

Iya….bener gw dah liat chat-nya dia tiba-tiba off

Kenapa sich temen loe tuch tukang ngambek banget??
Pan gw merasa bersalah nich.

Iya, gw jg soalnya gw tadi juga cerita kalo gw ada pelatihan ESQ dan gw lebih pilih ikutan ntu daripada ke nikahan Eva
Loe aja setuju ya kan??

Iye… gw juga kalo dapet kesempatan kaya loe yah…mending gw pilih ESQ. Btw, kenapa sich anak itu selalu ngambek-an… kapan berhentinya sich kelakuannya yang kaya anak kecil itu??

Sungutku benar-benar keluar dari hati yang paling dalam tuh

Iya, selalu begitu…
Gw aja tadi sempet tinggi gitu pas chat ma dia, palagi tambah cerita dari loe

Oh, sorry jadi menggangu ketenangan hidup loe yaa??

Astaghfirullah…

Hehehe, emang dia adatnya keras, bisa kita lunakkin dalam sekejap yang ada kita yang pada bonyok.

Iya bener banget

Udahlah kita doa’in aja tahun baru ini dia makin sabar dan ga suka ngambekan. Btw untuk saat ini kita berhusnudzhon aja, kali emang dia lagi sibuk ngurusin penilaian kinerja di kantornya, jadi ga mau diganggu chat dari kita

Doa’in mudah-mudahan ilang kebiasaan ngambeknya at least berkurang lah
Lagian emang sekarang BUMN emang lagi sibuk ngurusin penilaian itu kok..

Ya udah met tahun baru ya Ndie…

Ya…ya…ya… Met tahun baru juga yaa

Gitu deh kebiasaanku dan teman-teman yang suka chatting buat ngilangin rasa BT dan malas saat kerjaan sedang menumpuk. Salah satu hobi terberat ngomongin orang (ga bisa ilang dengan cepat nih kebiasaan buruk yang satu ini)…whuaa…..tahun depan harus bisa ngilangin kebiasaan buruk ini nih, at least ngurangin lah… daripada kena ambekan orang-orang.

Mudah-mudahan di tahun baru 1 Muharram 1427 H ini , kita semua bisa membuat resolusi yang bagus untuk kehidupan kita di masa yang akan datang….amieen……


MET TAHUN BARU….

0 Comments:

Post a Comment

<< Home