www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws

Thursday, January 19, 2006

ULANG TAHUN


ULANG TAHUN

Sejak pagi ini, udara dan aura di tubuh dan sekelilingku terasa berbeda, terasa begitu panas dan membuat muak hati dan pikiran.

Mba Dwi, mana data payroll yang terbaru yang waktu itu pernah di rubah sama Mba Arti??

Data yang mana Din? Kan waktu itu aku cuti jadi aku nggak tau kalo ada perubahan, udah gitu kalo emang berubah kenapa datanya belum dikasih ke aku atau di restore di computer aku ya? Data yang mana sih Nie, ntar ya, aku cari dulu kali ada di computer Arti.

Oh gitu ya?? Tapi katanya ada yang berubah loh, itu data gaji untuk Wilayah 1 kan ga sama ma yang aku buatin DN-nya, iya kan? Selisih 1jutaan gitu loh..

Aku dah liat ko di computer aku, ternyata datanya masih tetep sama ma yang aku kasih ke keuangan waktu itu nggak ada yang berubah sama sekali… coba deh kamu ke ruangan aku, ntar kita cocokin.

Hm… gitu yaa (dongkol padahal kan waktu itu pernah ada perubahan insentif n thr untuk cabang loh…aku inget banget. Waktu itu Mba Arti bilang ini ada yang berubah, karena waktu itu dia ditelp ma Wilayah 6 yang punya selisih sampe lebih dari 20 jutaan gitu.

Ooh…apa yang selisih 13 jutaan itu kali, kan yang itu juga udah aku kasih Susy supaya dibuatin Pg-nya. Ato yang dibayar cash kali selisihnya??

Kalo yang itu mah aku udah tau, udah aku buatin juga DN–nya buat cabang, itu nggak ada yang selisih.
(sambil liat2 program akuntansi yang aku jalanin n sambil puter otak dikit ke arah yang ada udaranya..),
Ya udah ntar aku liat dulu deh selisihnya emang dari yang dibayar cash ato semuanya yang dibayar danamon (langsung banting telp)

Gitu deh, kalo berasa ada yang salah di diri terus ga bisa ngebenerinnya secepatnya bisa emosi menjadi-jadi ga peduli itu sebenernya bagus ato nggak.

Setelah diliat-liat ternyata emang aku-nya aja yang ndableg, bodong, sok tau, dan sok maki-maki ga karuan. Yang salah itu aku nggak itung lagi kenapa nilai di Nota Debet dengan buktinya itu ga sama, karena memang buktinya ada 2 yang dibayar via bank sama cash.

Malu dan tengsin juga sih sama Mba Dwie, tapi mudah2an dia ngga terlalu dimasukin hati soal tadi deh… hehehe seenak jiwa banget yaa… (eit ga boleh protes)

Abis ngomal-ngomel dan menggerutu ga jelas, aku langsung beranjak untuk sholat Dzuhur, emang seharusnya pikiran kotor dan ga jelas itu harus dicuci dan dibersihkan dengan menghadap Yang Maha Kuasa.

Aku ajak si Paus (Pa’ Ustazd = Mas Supri) jadi Imam sholat, abis itu pergi ke toilet yang di samping ruangan mba Dwie…. Aku kucek-kucek muka aku, sambil masih kepikiran kok bisa sih temperamental aku berubah sedrastis itu, padahal biasanya eh dulu nggak separah itu. Aku ngaca di wastafel, ternyata bukan hanya mata yang merah, hidung dan seluruh muka aku terlihat merah (walau memang pada saat itu aku masih menderita flu, tapi ga parah-parah amat kok)
Hm, pasti gambaran muka aku di cermin itu abis nangis, terus aku pandangi cermin di toilet itu. Kira-kira apa penyebab gundah di dalam hati itu?? Di cermin berubah bayangannya, bukan wajah aku lagi yang biasa hanya terlihat sampai dagu (karena letak kacanya yang tidak sesuai tinggi badan-alias ketinggian). Tapi bayangan Gyo… iya, dia besok ulang tahun, tanggal 19 Januari. Aku liat bayangannnya, pake baju coklat lengan panjang – so exclusive for me, coz I’m so crazy to see him with that clothes.

Tapi kenapa bayangan itu makin membuat aku sesak ya, gemuruhnya terlalu kencang hingga membuat jantung dan kepalaku berdenyut keras. Aku usap tetesan air mata yang sudah membasahi pipi. Aku belum berwudhu nih… langsung wudhu dan pergi ke musholla dan langsung sholat Dzuhur ma Abank (karena ternyata Paus udah ninggalin aku sebagai jamaah langganannya beralih ke Opie).

Selesai sholat, ritual khusus untuk berdoa selalu aku lakukan, entah kenapa aku berdoa supaya, hati ini tetap ditenangkan karena sampai saat ini aku masih tidak bisa melepaskan pikiranku jauh dari yang namanya Gyo itu…segala tentang dia, ataupun Zy pacar kecilnya yang sekarang.

“Lian menurut loe mending gw kasih selamat ulang tahun ga ke dia?”

yah kasih selamat aja, kan itu berarti loe masih ada feeling ma dia, mudah-mudahan dia ngeh soal perasaan loe ini.

Menurut loe gitu ya?? Iya sih, gw juga pengennya ngasih selamat ultah kaya tahun-tahun yang lalu, kaya ga ada apa-apa gitu deh. Tapi gw takut, sms gw ga dibales kaya yang udah-udah

Ah itu kan pikiran jelek loe aja kali, Mah!! Lian merangkul bahuku (sahabatku yang satu ini lebih suka memanggilku mamah, padahal kan usianya lebih tua dari aku)
Cobain dulu dong, jangan pesimis gitu!! Loe sih, kalo udah mulai ngebahas soal dia, air mata loe kaya waterfalls gitu….bercucuran ga henti, males deh!!


Di lain kesempatan gw tanya Iyan soal Gyo,

“Yan, bentar lagi Gyo ulang tahun loh, gw kasih selamat ga ya??”

Yah loe tuch Dee, kaya keledai aja sih, tiap kali selalu bikin kesalahan yang sama untuk loe sesali berlarut-larut.
Udahlah, life must go on gitu, loe cari aja yang lebih baik dari Monyet satu itu, gw yakin loe pasti bisa dapet yang lebih baik dari dia

Bukannya gitu, Yan…gw Cuma pengen tau, dia masih ada rasa ga sih, sebenernya ma gw. Masa dia bisa setega-teganya ma gw tanpa ngerasain kalo orang lain bisa terluka gara kelakuan dia

Dee…! Dhinie….. !Monyet kaya gitu kayanya udah ga punya perasaan lagi, ga tau diri, bajingan, emang makhluk paling bejat dan egois sejagat raya, udah lah Dee!!

Loe ga bole gitu loh, loe tau ga, ternyata temen loe ini suka ma bajingan, begundal tengik kaya dia…

Ya udah loe ma sepupu gw aja Mas Budi, gimana??

Gw ga cocok ma dia, dia pendiem, gw lebih pendiem mana ada komunikasi. Udah gitu dia ngerokok sih Yan, kalo Gyo kan nggak ngerokok.

Alah mana ada sih jaman sekarang, cowok yang nggak ngerokok

Gyo nggak…

Loe tuch masih ada di bayang-bayang Gyo mulu, non!! Wake up gal!!

Gw ga bisa bangun dengan baik dan benar kaya seharusnya, Yan.

Udah ah, gw males banget kalo ngomong ma loe soal si BANJINGAN MONYET itu, loe keliatan terluka banget. Even loe ngomongnya sambil cengar cengir kaya biasa. Kita kapan ke Jatinegaranya nih, buat beli kado buat anak siapa temen kantor loe itu, oh iya si Sari!!

Iya Sari.

Sore itu, Mba Dwie ngemis-ngemis pulang bareng aku naek kereta KRL karena dia mau ke rumah mertuanya di Lenteng Agung. Dengan senang hati aku temenin, itung-itung ada temennya separuh jalan.

Di kereta mba Dwie yang sangat memuja Gyo, terus cerita bagaimana baiknya dia karena mau mencarikan Komputer baru untuk Ayu (anaknya Mba Dwie) dengan harga yang murah banget – 2.5 juta gitoh…

Aku sebenarnya jengah untuk mendengar cerita heroisme si Ndut itu, tapi aku tidak ingin membuat dia kecewa karena tidak sepenuh hati mendengarkan ceritanya. Sambil cengar-cengir aku pilih kata-kata yang bisa mencela pria yang dia kagumi itu.

Iya loh Dee, si Gyo sekarang udah punya Hp tiga biji coba, itu nokia yang cdma, terus siemens yang putih, terus kemaren gw liat dia make siemens juga tapi yang model terbaru. Gyo….wah hebat banget dia!! Udah gitu dia sekarang udah punya motor loh, tapi masih belum punya SIM makanya ga pernah dibawa ke kantor.

Oh….gitu
(Mba, aku ga kuat denger cerita tentang Gyo lagi, nafasku udah mulai sesak lagi, mataku udah mulai berkunang-kunang… perutku udah mual banget denger cerita tentang Gyo…Gyo…Gyo terus seolah olah duniaku diruntuhi oleh orang yang bernama Gyo..!!)

sambil ambil nafas ke jendela kereta aku cengar-cengir ga karuan

Udah gitu dia tuh baik banget ma gw, bela-belain dia nyari computer yang harga 2.5 juta buat si Ayu…pokoknya dia tuh baik banget deh, Dee

Ya…ya..ya
(kalo aku masih akrab dan deket ma Gyo, aku bisa tunjukin dia bisa lebih baik ke aku daripada ke Mba Dwie atau orang-orang kantor lainnya – tapi itu udah lama banget, kalo aja saat itu bisa dikembalikan… yah nggak mungkin kali- harus pake mesin waktunya si Doraemon dulu baru bisa)

Mba!!! Plis deh, gw dah kuat denger kamu cerita tentang Gyo terus!! Segala kebanggaan loe sama dia, seharusnya milik gw….
Tangisanku makin kuat dan hampir meledak

Iya Gyo, dia tuh disayang banget ma ibunya si Zy, dia pinter ngambil hati orang sih

(dia udah nyuri hati gw juga, tapi dia lupa naro di tempat semula, sampai-sampai hati itu berkeping-keping ga karuan di tempat yang nggak seharusnya)

tapi dia pernah ada slack ma iparnya si Zy, itu yang dulu suka jemput Zy naek motor kalo pulang kerja – gara2nya si Gyo bawa makanan untuk di rumah Zy, ternyata pas iparnya itu pulang makanannya udah abis, dan dia kesel karena ga dapet.
Kok bisa sih ada orang yang kaya gitu, kesel Cuma gara-gara nggak ditawarin makanan….

Sambil tetep cengar-cengir kaya orang bego, aku ngangguk2
Mungkin dia pernah bikin salah yang ga ngenakin iparnya Zy itu kali….
(Mana mungkin ada asap tanpa ada api kan, batinku ketawa. Mudah-mudahan cepet berakhir hubungan mereka)

tapi si Gyo bilang dia tuh kasian ma ibu n Zy-nya soalnya mereka baik banget sama Gyo

Makin kugaruk kepalaku yang tidak gatal ini dan makin mempererat peganganku di tiang kereta.
(Allah, emang aku kurang baik yaa kalo dibandingin Zy?? Kalo usia, mungkin iya, aku kurang muda dibanding Zy, dia kelahiran ’87)

ya…ya…ya… celingak-celinguk ke luar jendela (makin keliatan begonya nih gw… kalo terus-terusan cerita tentang Bang Gyo).

Eh udah sampe lenteng, aku duluan ya Dee!

Alhamdulillah, berakhir juga penderitaan gw saat ini, batinku

Sampe di rumah, ternyata penderitaanku belum berakhir, mouse komputerku ga bisa dipake…. Mo ngejerit sekenceng-kencengnya………………… SEBEEEEEEEEEEEEEEEEELLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!!!!!!!!!!!

Ga boleh liat orang napas lega dikit yaaa….

Aku langsung usir orang2 dari kamar belakang tempat komputerku nangkring, aku buka semua casing untuk ngeliat isi cpu yang mungkin aku bisa perbaiki dengan kesoktahuanku.

ARRRRRRRRRRRRRRR……………………………ngapain sih pake acara dirusakin segala semua barang2 Dee

Kemaren speakernya ga bisa dibuka, karena uninstall otomatis…masa iya gara2 petir bisa langsung mati………..

Brengsek, semua….!!
Apa ini semua gara-gara besok ulang tahunnya Gyo…………
Benci banget gw ma dia, perusak suasana hati banget!!!


Allah, ya Rabb-ku gundahku makin memuncak di kala senja dan bintang malam mu mengelilingi alam. Aku harus bagaimana, ya Allah?
Aku tidak ingin meratapi nasib dan keadaan yang KAU takdirkan untuk aku. Aku hanya ingin diberikan kekuatan dan kesabaran untuk memikulnya, menelan kepahitannya…

Allah, ya Rabb-ku
Gemintangmu menari di langit biru kegelapan yang diaraki beberapa awan kelabu, angin terasa menusuk tulangku yang hanya menggunakan kaos oblong biru dan celana training hijau kesukaanku.

Allah, ya Rabb-ku yang menguasai hati dan buhul segala makhluk
Tunjukkan kepadaku bahwa mengirim sms untuk memberikan selamat atas hari ulang tahunnya itu tidak akan membuatku makin terpuruk dan layu.

Allah, ya Rabb-ku
Jika aku sms dan dia tidak memberikan balasan seperti biasa, biarkan hati ini berpikir bahwa dia sedang tidak punya pulsa untuk membalas.

Allah, ya Rabb-ku
Untuk saat ini aku akan berusaha mencapai cinta hakiki Mu
Jangan biarkan cinta semu ini terus mengganggu cintaku pada Mu


Jam 1 malem, alarm hp berbunyi…
Bunyi apa sih nih, seharusnya kan bunyinya jam 3.30-an.

Dengan mata perih, ku matikan alarm hp sambil lirik-lirik tulisan di layar hp tersebut. Haah? Hari ulang tahun bang Gyo?? Udah waktunya yaa… hm kirim ucapan ga yaa??
Bimbang dan ragu menyergapku dengan seketika. Rasa kantukku hilang, berubah galau dan peningnya kepalaku.

Gyo….reminder gw barusan bunyi. Ternyata ultah loe, loe cuti kan besok….
Met ultah yaa…, semoga Allah memberikan umur panjang, kesabaran, kdewasaan, ktaqwaan, kbahagiaan, sll bersyukur dan mudah-mudahan loe makin disayang Allah…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home